Monday, August 16, 2010

Indonesia 1945-2010

#Indonesia. Kata itu yang ramai di twitter rakyatmu. Ada yang menuntut engkau untuk jadi lebih baik lagi. Ada juga yang optimist, bahwa engkau memang sudah bagus dan layak untuk disebut, Indonesia.

Meskipun HUT RI baru jatuh besok, tapi di jejaring sosial twitter, udah rame banget yang nge-tweet pake #Indonesia. Ada yang gak respect, ada juga yang memiliki keyakinan bahwa Indonesia punya banyak potensi. Kalo gue ditanya gue masuk yang mana, gue jawab, Indonesia punya banyak potensi yang bagus. Tapi... Nah ada tapinya nih guys. Tapinya itu, masih banyak oknum-oknum yang ngejelekin Indonesia. Intinya, Indonesia itu Bagus, Kaya, Terampil dan Keren. Tapi kita, sebagai rakyatnya, masih banyak yang lupa kaloIndonesia itu keren loh!

Gue pernah baca di salah satu situs berita Nasional, kutipan beritanya begini,

"Anak umur 15 Tahun pernah menggemparkan Jerman, dengan menemukan rumus Matematika. Dan anak itu adalah warga Indonesia."

Menurut gue kutipan artikel diatas udah cukup buat kita bangga, Indonesia udah mulai dikenal di mata dunia. Bahkan, Indonesia juga merupakan salah satu paru-paru dunia. Tapi masih banyak orang-orang atau oknum yang gak bertanggung jawab. Ada yang ngejelekin Agama lah, ngejelekin Negaranya sendiri lah, atau apalah. Banyak hal-hal yang DEFAULT di Indonesia. Maksud gue pemikiran orang-orangnya. Bahkan ada kutipan dari seorang tokoh yang berbunyi,

"Jangan tanya apa yang pernah Negara kasih padamu. Tapi tanya pada dirimu sendiri, apa yang sudah kau kasih pada Negaramu"

Pesen gue buat Indonesia,

"Terus kibarkan Merah Putih di kanca Dunia, dari segala segi positif untuk mengangkat derajat Indonesia di mata dunia. Baik dalam  bidang Olahraga, Seni, Politik, Budaya, dan lain-lain. Aku percaya Kau bisa. Kini umurmu sudah 65 tahun. Jangan pernah bosan untuk menerima masukan dan pengembangan diri.."

No comments:

Post a Comment